Cara Agar Kuku Tetap Bersih Dan Putih

Berikut cara merawat kuku dengan menggunakan Pasta Gigi:

  1. Gunakanlah pasta gigi dan ingat bukan sembarang pasta gigi biasa. Pilihlah yang memiliki formula whitening.
  2. Gunakan sikat gigi bekas, lalu gosok kuku anda. Gunakan secukupnya saja.
  3. Gosok secara perlahan. Lalu, diamkan selama ±10 menit.
  4. Kemudian, bilaslah dengan air hangat sambil menyikat kuku secara perlahan
  5. Keringkan tangan menggunakan handuk
  6. Lihat hasilnya

 

KUKU

Dan,,,,,
Berikut cara merawat kuku dengan menggunakan Jeruk Lemon:

  1. Sediakan mangkok yang di isi air.
  2. Iris tipis jeruk lemon. Lalu, masukkan ke dalam mangkok yang berisi air tadi.
  3. Masukkan jari anda ke dalam mangkok tersebut dan rendam selama ±10 menit ( Ekstrak jeruk lemon akan berfungsi untuk mengangkat kotoran dari kuku.
  4. Keringkan tangan menggunakan handuk
  5. Lihat hasilnya

 

Manfaat Bunga Lily

Bunga lily putih biasa digunakan sebagai pajangan meja atau bunga hias pada pernikahan. Warnanya yang lembut, kelopaknya yang indah terkesan mewah, tak jarang banyak wanita menyukainya.

Bunga yang memiliki nama latin Lilium Candidum L ini mengandung beberapa zat kimia penting, seperti flavonoid yang mengandung antioksidan, anti kanker, dan membantu meremajakan kulit, karotenoid sebagai antioksidan dan juga sapion sebagai salah satu zat penghambat pertumbuhan kanker.

Efek farmakologis yang dikandung tumbuhan ini adalah sebagai obat batuk (antitusif) dan penenang (sedatif). Beberapa penyakit yang bisa diatasi bunga lily adalah batuk, bengkak dan bisul, amandel, radang saluran nafas, radang paru-paru, asma, sakit lambung, diare kronis, sakit perut setelah melahirkan, jerawat.

Dibalik kecantikan dan warnanya yang indah, bunga lily ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat bunga Lily untuk kesehatan:

  1. Dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.
  2. Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.
  3. Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.
  4. Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).

Kebersamaan

 

Untitled

Berjabat tangan, bergandengan tangan dengan mesra

Untitled1

Untitled2

Kebersamaan untuk momen saat ada yang sedih maupun bahagia, semua berkumpul satu, sehingga kebersamaan ada untuk menemani sedih maupun senang.

Untitled3

TIPS MENGHILANGKAN RASA GALAU DENGAN CARA POSITIF

Semua orang pasti pernah merasakan rasa kesal dan galau, dan biasanya masing-masing orang mempunyai cara masing-masing untuk menyelesaikannya. Dan saya memiliki tips buat kamu yang menangis di kamar, sambil flash back. Duhhhh, nyesek deh. Semoga bermanfaat

  1. Beribadah
    Saat kita memiliki masalah yang membuat kita galau, akan lebih tenangnya jika kita mengadu kepada Tuhan tentang masalah kita, dengan cara beribadah, karena dengan beribadah akan membuat kita lebih tenang, dan satu hal, Tuhan tidak akan membocorkan rahasia kita. Kalau kita curhat, kita mengadu kepada sahabat kita, ehhhm terkadang pada ember (nggak bisa jaga rahasia, so rahasia kita terbogkar deh) galaunya plus nih L
  1. Musik
    Cara ini biasanya juga dilakukan oleh orang-orang yang sedang galau, biasanya mereka mencari lagu yang menwakili suasana hati, dengan cara itu mereka merasa diwakilkan oleh lagu tersebut untuk mengungkapkan isi hatinya. Dan pasti lagu yang diplay yang slow mellow, ujung-ujungnya nangis deh.. Awas nanti tisu-nya habis lho. Kasihan orang tua tau, kalau kita udah kerja ndak masalah, beli tisu ndak pakek uang beliau. Nah yang belum kerja, pasti minta orang tua masing-masing kan? Kalau ndak gitu mungkin tisu yang ada di ruang tamu atau di ruang makan diambil.. Hadeh ngenes banget sih.
  1. Curhat/ bercerita
    Cara ini kebanyakan dilakukan oleh para wanita, dengan curhat mereka merasa lebih lega karena merasa berbagi apa yang ada di dalam hatinya, tetapi dengan cara ini kita harus memilih dengan siapa kita harus bercurhat, karena jika dengan sembarang orang kita curhat, mungkin saja iya bercerita kepada orang lain tentang rahasia kita. Ya ada hubungannya lah dengan poin no. 1
  1. Olahraga
    Tidak sedikit orang yang melampiaskan rasa galaunya dengan cara ini, karena dengan berolahraga iya merasa  melampiaskan rasa kesalnya, dan bisa menghilangkan problema kehidupan untuk sejenak. Ehmm, apalagi kalau olahraganya itu pukul-pukul. Pukul-pukul samsak maksudnya. Hihi

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya galau itu justru akan membuat sakit diri kita sendiri lho. Bayangkan aja, ada anak yang galau gara-gara diputusin pacarnya, langsung dah sampek berhari-hari nggak makan masakan bunda, padahal enak lho. Justru anak-anak piatu atau anak-anak yang di luaran sana kan kepengin dimasakin makanan sama bundanya. Back to galau, kalau galau semangat hilang rasanya kayak orang gila yang bisanya hanya nangis, dan saat disadarin jutru nolak. Tengok deh orang-orang yang ada di rumah sakit jiwa, terkadang mereka justru kepengin sembuh dari kegilaannya itu. Dokter dan susternya pun berjuang keras untuk menyembuhkan dan membuat bahagia pasiennya. Kalau kita galau, terkadang kita lupa akan kewajiban, pelajar lupa ngerjain pr, lupa belajar, dan saat ada ulangan solusinya tengok kanan, tengok kiri, tengok belakang. Haduh, dan galau itu sering banget tenar dikalangan remaja khususnya SMP, SMA. Kalau sudah kuliah, itu jarang banget yang namanya galau, karena kakak-kakak kuliahan itu kan udah dewasa-dewasa semua. Lucunya, galau itu sekarang juga merajalela dikalangan SD. Duhhh, bagaimana ini generasi muda?

Satu saran, satu tanggapan yang pasti, “Berpikirlah untuk masa depanmu, masa depanmu masih panjang. Galau merusak semuanya, buat dirimu sakit, malas, dan nyusahin orang lain”. Untuk yang galau soal pacar, mulailah berpikir “Untuk apa saya menangisinya?? Apakah dia juga menangisi saya? Masa depan saya bukan di tangan dia, tapi masa depan saya di tangan saya sendiri.”

Sekian ya? Semoga bermanfaat dan buat kita lebih baik lagi.

Always positive thinking, right???

Cara Mengatasi Masalah

Masalah??? What is it??

Masalah = Manusia SelAlu Lapang dada dan tabaH (dalam menghadapinya). Itu bukan sih tujuan masalah diciptakan? Tuhan menciptakan masalah untuk mengetahui kemampuan dan iman kita. Jika kita bisa menyelesaikan masalah dengan cepat, tepat, dan tuntas, pastilah iman seseorang itu kuat. Berarti ia mampu menghadapi sebuah masalah. Apalagi jika masalah itu dikategorikan masalah besar yang super duper. Pasti imannya sangat-sangat kuat bukan?

Nah, berikut ada beberapa cara mengatasi masalah secara umum.

  1. Membersihkan dahulu hati dan pikiran dari pengaruh godaan syetan.

Karena sering kali hati dan pikiran kita tidak terfokus saat mengigat Tuhan ketika saat beribadah. Perbanyaklah melakukan amalan sunnah setiap hari secara rutin. Karena dengan melakukan amalan-amalan sunnah setiap hari, maka hati, badan dan pikiran kita akan bersih dari pengaruh godaan syetan.

  1. Bersabar (pasti), ikhlas (harus), dan tawakal / tegar (wajib)

Bukan begitu??

  1. Bisa dengan melakukan sholat malam (untuk Saudara yang Muslim), untuk mengobati masalah tersebut.

Baca Al-Qur’an (untuk Saudara yang Muslim), dapat menurunkan stress, emosi, iri, dengki, dan penyakit hati. Serta dapat membuat manusia terbatasi atau tertahan dari nafsu d